wanprestasi Things To Know Before You Buy

Wiki Article

Akta Kelahiran Terjemahan: Jika seseorang pindah ke negara yang berbicara bahasa yang berbeda, mungkin diperlukan terjemahan resmi akta kelahiran. Terjemahan ini memastikan bahwa dokumen tersebut dapat dipahami dengan benar oleh pihak berwenang.

Kemudian, KHI mengatur bahwa yang membagi penentuan harta warisan berdasarkan ahli waris sudah ditentukan besarannya dan dapat pula warisan berdasarkan wasiat.

Selanjutnya, penipuan merupakan suatu tindak pidana dan masuk ke dalam ranah hukum pidana. Penipuan adalah tindakan apabila ada keterangan yang tidak benar (palsu) disertai kelicikan atau tipu muslihat dan harus ada rangkaian kebohongan yang mengakibatkan orang menjadi percaya. Dalam hal ini, pihak tersebut bertindak secara aktif untuk menjerumuskan seseorang. [three]

Mengutip laman Kemenkeu, definisi resmi wanprestasi ialah tindakan yang tidak memenuhi atau lalai melaksanakan kewajiban sebagaimana yang ditentukan dalam perjanjian awal yang dibuat oleh kreditur dengan debitur.

FIRMA HUKUM & KANTOR PENGACARA ABR adalah pengacara/ advokat yang sangat profesional dalam menangani kasus kasus besar di wilayah banten dan beberapa kota besar di indonesia kami memberikan pelayanan jasa hukum yang sangat ahli dan terpercaya sehingga kami sangat di kenal dan berkembang pesat dalam setiap bulan dan setiap tahun nya sehingga tidak ada yang meragukan kami oleh karena nya kemajuan dan pelayanan kami sangat di percaya oleh para pencari keadilan

On the net Class System belajar hukum terbaik secara on line dan fleksibel dengan materi dan pengajar yang berkualitas, serta kemudahan waktu belajar.

Sehingga secara singkat, penerbitan akta kelahiran di kota Z sebagaimana Anda sebutkan jelas melanggar hukum, sebab tempat kelahiran diubah dari kota X menjadi kota Z.

Saya seorang perbaikan akta kelahiran Pengacara yang akan membantu mencarikan jalan keluar permasalahan yang sedang atau akan terjadi. Saya memiliki izin beracara sebagai advokat, dan dapat mendampingi di dalam maupun di luar pengadilan.

Barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, dengan memakai nama palsu atau martabat palsu, dengan tipu muslihat, ataupun rangkaian kebohongan, menggerakkan orang lain untuk menyerahkan barang sesuatu kepadanya, atau supaya memberi hutang maupun menghapuskan piutang, diancam karena penipuan dengan pidana penjara paling lama four tahun.

Dalam kasus ini, penjual dapat mengajukan gugatan untuk meminta pembeli membayar kembali uang pinjaman dengan bunga sesuai yang telah disepakati dalam kontrak.

Dengan kata lain, tidak ada orang lain atau pihak ketiga yang ditarik sebagai lawan. Hanya ada satu pihak yaitu pemohon.

Ideas: Disarankan untuk pemohon maupun saksi tau dulu permasalahannya apa, juga mengetahui facts-information kesalahan yang mau diperbaikinya. Usahakan saksi orang yang paling tahu. Dan jangan gugup tenang saja karena ini sidang biasa saja.

Pasal 832 RUPS KUHPerdata menjelaskan bahwa yang berhak menjadi ahli waris adalah yang memiliki hubungan darah dengan pewaris, kecuali untuk suami atau istri pewaris.

Hukum waris dalam konteks hukum adat adalah warisan budaya dan tradisi yang telah diterapkan oleh suatu komunitas atau suku sejak zaman dahulu.

Report this wiki page